Berbeda dengan banyak artikel Korea dan internasional yang memuji penyebaran Hallyu Wave secara internasional dan terus
berkembang dan memprediksi pertumbuhan mereka di masa depan,
sebuah artikel KoreaTimes baru-baru ini menunjukkan bahwa virus
dari keberhasilan Hallyu
Wave tidak mungkin berlangsung selama
yang telah harapkan.
Dalam artikel tersebut menyatakan “Enam dari 10 orang asing percaya tren terakhir untuk budaya Korea - K-pop, film dan drama TV - akan menurun selama beberapa tahun ke depan,”
Sebuah survei oleh Kementerian Korea Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Korea
serta Yayasan Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE)
mengungkapkan bahwa 60% dari 3.600
orang di sembilan negara meragukan bahwa Hallyu Wave akan
bertahan lama.
“Alasan utama orang asing meragukan kesuksesan hallyu adalah karena mereka merasa bosan dengan konten standar yang di sajikan, ‘” artikel tersebut menjelaskan, dengan membuktikan bahwa 20,5% responden memilih alasan ini.
“Tarian Seksi, lirik dan pakaian yang biasa digunakan oleh idola K-pop, dan para penyanyi yang berusia remaja,”. Serta “Drama seri Korea yang berulang kali menggunakan topik-topik yang sama, seperti dendam dan rahasia yang mengelilingi kelahiran atau identitas dari karakter pemeran utama, sehingga sulit untuk membuat penonton semakin peka.”
Para ahli percaya bahwa Korea harus ‘menjual cerita unik‘ dalam rangka untuk memenangkan negara-negara lain dengan mengintegrasikan tradisi bangsa ke dalam budaya pop Korea.
Sebagai salah satu perwakilan dari kementerian budaya berkata, “Materi yang tidak asli dan beragam tidak akan bertahan di pasar Industri hiburan … Kita juga perlu mendorong investasi keuangan di media, karena kalian tidak dapat membuat sebuah karya hanya dengan ide dan cerita yang bagus . “
“Alasan utama orang asing meragukan kesuksesan hallyu adalah karena mereka merasa bosan dengan konten standar yang di sajikan, ‘” artikel tersebut menjelaskan, dengan membuktikan bahwa 20,5% responden memilih alasan ini.
“Tarian Seksi, lirik dan pakaian yang biasa digunakan oleh idola K-pop, dan para penyanyi yang berusia remaja,”. Serta “Drama seri Korea yang berulang kali menggunakan topik-topik yang sama, seperti dendam dan rahasia yang mengelilingi kelahiran atau identitas dari karakter pemeran utama, sehingga sulit untuk membuat penonton semakin peka.”
Para ahli percaya bahwa Korea harus ‘menjual cerita unik‘ dalam rangka untuk memenangkan negara-negara lain dengan mengintegrasikan tradisi bangsa ke dalam budaya pop Korea.
Sebagai salah satu perwakilan dari kementerian budaya berkata, “Materi yang tidak asli dan beragam tidak akan bertahan di pasar Industri hiburan … Kita juga perlu mendorong investasi keuangan di media, karena kalian tidak dapat membuat sebuah karya hanya dengan ide dan cerita yang bagus . “
Source : Allkpop
indotrans : kidihae@Koreanindo.netShared by vierel-snazzy.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar