Kamis, 28 Juni 2012

Lebih Dekat Dengan Lee Donghae


Lee Donghae. Namja satu ini berasal dari Mokpo, sebuah daerah di Korea Selatan. Lahir tanggal 15 Oktober 1986 dan sekarang umurnya udah 25 (Internasional) dan 26 (di Korea). Keluarga Donghae terdiri dari 4 orang, yaitu seorang ayah yang sayangnya udah meninggal, ibu, kakaknya yang bernama Lee Donghwa dan dia sendiri sebagai anak bungsu. Cowok yang jago ngedance ini lahir di Mokpo, yang merupakan daerah pinggiran pantai. Ayahnya memberi nama Lee Donghae yang mengandung unsur air/laut *Uishhh*, makanya teman-temannya menjulukinya fishy. Jika ditanya di Superjunior, siapa member yang paling gampang dimanfaatkan karena terlalu baik dan tidak bisa melawan, maka semua serempak menunjuk "Donghae orangnya". Donghae memang terkadang terlalu baik, bersahabat dan gampang tersentuh. 


Jika sudah begitu, semuanya akan kembali akrab seperti semula. tapi sekali waktu pernah dia bertengkar dengan Heechul. jika dia bertengkar dengan Heechul mereka pasti saling melempar barang tapi 5 menit kemudian rukun dan pergi keluar untuk makan bersama. Jika sudah begitu maka Leeteuklah yang membereskan Dorm yang sudah seperti kapal pecah.

Dia sangat menyayangi ayahnya. Dia pasti menangis tiap kali membicarakan ayahnya yang sudah meninggal. Donghae adalah orang yang polos dan agak bego-bego gimana gitu?! *didemo ELFish*. Pernah saat Yesung sedang mendengarkan lagu superjunior KRY, tiba-tiba Donghae masuk kekamarnya dan berkata, "Hyung ini benar-benar lagu yang bagus. ini lagu siapa?", Yesung menjawab, "Ini lagu kita".
Wah, hae oppa payah... *dirajam ELFish*

Dia tekun dan selalu berusaha menghindari konflik dan menjadi penengah antar anggota ketika sedang bertengkar. Tiap kali superjunior bertengkar, Donghae akan berkata, "Bukankah kita ini Superjunior?" dan memasang puppy eyes-nya.
Donghae bergabung sama SM semenjak tahun 2001 dan menjalani masa trainee selama lima tahun. Donghae menang sebagai the Best Outward Appearance award dengan Sungmin di kontes tahunan SM Youth Best Contest yang ketiga. Gak heran sih dia menang, soalnya dia emang udah ganteng dari awal tanpa oplas alias operasi plastik.

Donghae sebenernya kepengen jadi seorang atlet olahraga, karena emang dia suka sama olahraga. Tapi karena keinginan ayahnya itu dia jadi seorang penyanyi, makanya deh dia pindah haluan dan sekarang berhasil jadi anggota boyband ternama di dunia, Super Junior.

Udah pada tahu kan tentang cerita ayahnya Donghae? *ngambil tisyu*. Jadi Ayahnya Donghae itu pengen kalo Donghae jadi penyanyi karena keinginan ayahnya jadi penyanyi itu dilarang sama kakeknya. Ayah Donghae bener-bener seneng begitu akhirnya Donghae memutuskan untuk jadi seorang penyanyi. Begitu dia di kontrak sama SM Entertainment, dia gak pulang-pulang selama 6 tahun karena harus trainee. Begitu Super Junior debut di tahun 2005 dan dia berhasil dapet penghasilan pertamanya, Donghae bergegas balik ke Mokpo buat ngasihin hasil jerih payahnya itu ke Ayahnya. Dan sayangnya, Ayah Donghae udah meninggal waktu itu karena penyakit kanker yang udah lama di deritanya. Donghae terpukul dan sampe sekarang selalu nangis kalo ada orang yang ngebahas tentang ayahnya. Donghae sedih banget karena gak bisa ngeliat ayahnya untuk yang terakhir kali. Baru-baru ini aku juga nemu surat yang katanya dari ayahnya Donghae buat Donghae, dan itu bener-bener bikin aku terharu…

Sebelum ayahnya meninggal, tanpa sepengetahuan Donghae, ayahnya Donghae itu pernah ngobrol empat mata sama sang leader Super Junior alias Leeteuk. Ayahnya Donghae pengen supaya Leeteuk ngejaga dan sayang sama Donghae. Maka dari itu Leeteuk itu sayang sama Donghae dan begitu Donghae denger hal itu, dia langsung nangis. Dan dia selalu berpesan ke semua orang untuk selalu sehat. Itu karena ayahnya.

Donghae itu di dorm awalnya sekamar dengan Sungmin. Tapi itu gak bertahan lama karena Donghae kurang suka sama warna pink yang merupakan warna kesukaan Sungmin dan akhirnya pindah kamar. Dia itu paling deket sama Eunhyuk dan sekarang mereka katanya satu kamar. Bahkan mereka dijuluki EunHae couple sama fans. Dan juga sekarang mereka melakukan duet.

Donghae debut sebagai Super Junior 05 pada 6 November 2005 bersama dengan kesebelas member lainnya (Kyuhyun belum masuk waktu itu) di acara SBS Popular Song dengan single pertama mereka “Twins”. Kemudian di akhir tahun 2007, Donghae dimasukkan ke dalam subgroup Super Junior yaitu Super Junior-M (Mandarin) yang fokus debut di China. Super Junior-M debut di China pada tanggal 8 April 2008 di acara Music Chart Awards dengan merilis video klip pertama mereka yaitu “U” versi China. Setelah itu mereka merilis album pertama mereka yang berjudul Me pada tanggal 2 Mei 2008 dan sukses besar.

Donghae itu baiknya minta ampun. Dia pernah meretweet tweet orang yang lagi butuh donor darah di twitternya dan membuat banyak orang peduli sama orang itu. Dia juga pernah ngasih motivasi ke seseorang yang terkena penyakit waktu lagi jalan malem-malem. Jadi Donghae nemuin orang itu lagi mabok dan nyuruh orang-orang buat ngasih motivasi ke orang itu. Kalo gak salah orang itu kena penyakit kanker *mungkin Donghae jadi inget sama Ayahnya waktu itu*.

Kebaikan Donghae juga terlihat waktu Kibum pertama kali gabung di Super Junior. Kibum yang waktu itu tinggal di luar negeri *Amerika kalau gak salah* terbang sendirian ke Korea karena dikontrak sama SM. Dan pertama kali Kibum datang dan masuk menjadi anggota Super Junior, Donghae lah yang menyambutnya untuk pertama kali dengan memeluknya. Dan di Super Junior, Donghae juga deket sama Kibum dan kadang minta untuk Kibum mengajarinya main gitar. Kebaikan Donghae juga terlihat waktu di suatu acara Donghae main panco sama Kyuhyun, Donghae mengalah dan menjatuhkan tangannya langsung padahal kan keliatan dia pasti lebih kuat dari Kyuhyun.

Tempat andalan Donghae untuk menyimpan uang adalah dispenser. *zaman skr masih nyimpen duit di dispenser? sy aja nyimpen duit di bawah bantal tidur wkwkwkwkw*

Donghae punya tangan penghancur. Setiap memegang barang elektronik pasti rusak. Shindong menceritakan betapa susahnya hidup dengan manusia yang bernama Lee donghae.

Shindong : Aku ingin mengatakan sesuatu pada Donghae. eharusnya dia itu minta maaf padaku. Dibanding yang lain, memang baju-bajuku termasuk "melar". Makanya Teukie Hyung dan Donghae sering menggunakan bajuku sebagai selimut. Bahkan tak jarang, di saat bajuku selesai dijemur dan kering, mereka mengambilnya diam-diam dan langsung memakainya sebagai selimut..dan aku sendiri nggak bisa ngomong apa-apa lagi. Aku sudah ribuan kali mengingatkan Donghae tapi aku tidak berkata apapun terhadap Teukie Hyung.~wekekekeke...Sindong takut sama Teukie~
 

Ryeowook: Bukankah masih ada lagi? Soal komputer.
 

Shindong: Ah ya komputer. Kali ini berurusan dengan komputer. Sebenarnya sih hal yang wajar jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. yang namanya barang elektronik itu pasti bakalan rusak. Tapi coba kalian bayangkan! Sampai saat ini aku sudah mengganti hard diskku 4 kali karena rusak.
 

Ryeowook: Semua gara-gara Donghae Hyung, dia yang menhancurkannya.
 

Shindong : Ya benar, komputer yang baru saja seminggu kebeli langsung dirusaknya.
 

Donghae: Ah soal itu, aku akui keberuntunganku tidak terlalu bagus. Hal itu terjadi diluar perkiraanku. Saat itu komputerku nggak mau connect ke internet. Jadi aku bergi ke kamar shindong Hyung dan kebetulan aku melihat komputernya menyala dan tersambung ke internet. Jadi aku punjam sebentar untuk browsing-browsung, megecek superjunior's rank, dan mencari berita. Ketika selesai, aku berinisiatif mematikan komputernya untuk menghemat listrik. Tapi tak lama kemudian Shindong Hyung menghampiriku dan bertanya, "Siapa yang menyentuh komputerku?", dan aku jawab...aku yang matiin. Dan tak kusangka ternyata komputernya malah mati total.
 

Shindong: setelah Donghae yang memakainya, komputerku tidak bisa dinyalakan lagi.
 

Ryeowook: Tangannya donghae hyung itu bisa mengalirkan listrik dan membuat barang2 elektronik korslet.
 

Donghae: Sebelum ini aku sudah merusak 2 komputer di kamar Ryeowook
 

Ryeowook: Gara-gara komputer itu untuk pertama kalinya aku marah pada Donghae Hyung, karena semua partitur lagu yang kuciptakan yang ada di komputer itu jadi hilang
 

Shindong: Tapi sekarang sih sudah tidak masalah
 

Ryeowook: Bisa dimaklumi
 

Kyuhyun: Hanya dengan tatapan Donghae Hyung, semua barang elektronik bisa mati total
 

Donghae: Sebenarnya saat masih kecil, ayahku sudah sering mengingatkanku agar tidak menyentuh barang elektronik di rumah
 

Kangin: Karena itulah, bila kami membeli Handphone baru dan Donghae ingin melihatnya, kami langsung ketar-ketir

Shindong: Kita tidak bisa membiarkannya melihat HP baru kami.

hahahaha..ternyata tangannya Donghae itu adalah tangan minus (-.-")7

Tapi bagaimanapun seorang Lee Donghae, kami tetap mencintaimu oppa~♥ \^.^/

1 komentar: