Kamis, 17 Mei 2012

Asal Usul Marga Member Super Junior

Gue nggak ngerti apalah itu silsilah. yang pasti pas gue baca nih berita cuma bisa bilang “eh buset! beneran nih hyuk?” ada seseorang yang menyelusuri sissilah keluarga dari member super junioe dan hasilnya Eunhyuk dan juga Heechul merupakan keturunan raja-raja tertua. (asumsi yang berbahaya)
Sebelum kita melanjutkan, mengerti bahwa hanya noblepeople (yangban) yang bisa memiliki nama terakhir di Korea sebelum penjajahan Jepang. Ketika Jepang menjajah Korea, mereka menyerahkan nama terakhir untuk petani dan budak, dan biarkan mereka memilih mana yang nama belakang mereka inginkan. Kebanyakan orang yang berasal dari kelas bawah memilih Kim, Lee, atau Park sebagai nama keluarga mereka dan pura-pura pohon keluarga sehingga mereka bisa palsu silsilah mereka. Banyak budak memilih nama terakhir dari majikan mereka yang mulia. 70 ~ 90% dari warga Korea yang mengklaim bahwa mereka memiliki darah yang mulia dalam mereka sebenarnya tidak.
Bagaimana membaca nama sebuah klan keluarga:Andong (di bon-gwan dari klan keluarga) Kim (nama terakhir) Ini memberitahu kita bahwa hanya karena Ryeowook dan Heechul keduanya memiliki marga yang sama yaitu Kim, tidak berarti bahwa mereka saling berhubungan.


-Marga Park-
(Park Jungsoo/Leeteuk)
Marga Park merupakan marga terbesar kedua klan keluarga di Korea. Maksudnya, jangan tanya berapa banyak petani dan budak palsu silsilah mereka kembali kemudian ketika Jepang menjajah Korea. Sudahlah, jika Leeteuk benar-benar merupakan bagian dari marga ini, dia seorang cucu yang amat sangat hebat-hebat-hebat dari Hyeogeose SillaJadi, ia memiliki 1 / 1000000000 tetesan darah kerajaan . Micky Yoochun juga berasal dari keluarga ini.


-Marga Kim-
(Kim Heechul, Kim Jongwoon/Yesung, Kim Ki Bum, Kim Ryeowook)
untuk disini Kim Ryeowook dan Kim Youngwoon nggak dimasukin dlm daftar krn katanya diperkirakan tdk memiliki hubungan walaupun punya marga sama..
Marga Kim sangat bnyk digunakan, Didirikan oleh Raja Kim Suro, pendiri dan raja pertama Geumgwan Gaya, salah satu negara kota yang membentuk Konfederasi Gaya.. Konfederasi Gaya (sebuah kerajaan kuno yang pernah ada di bagian tenggara semenanjung Korea)
Ini adalah marga keluarga terbesar di Korea..
Ini juga membuktikan bahwa ketiga orang ini memiliki beberapa darah eksotis di dalamnya, karena dalam cerita rakyat, Raja Kim Suro menikah dengan seorang putri India dari Ayahya



-Marga Lee-
(Lee Hyukjae/Eunhyuk, Lee Sungmin, Lee Donghae)
Jeonju Lee-(keluarga kerajaan) Marga Lee anggota Super Junior berasal dari keluarga kerajaan terakhir Korea. Eunhyuk satu-satunya yang diyakinkan milik marga Lee Jeonju dan keturunan Pangeran Hyoryeong yang cerdas religius yang merupakan kakak dari Raja Sejong (yang bisa menjelaskan mengapa Eunhyuk pintar dan religus?). Hal ini tidak begitu yakin untuk member lainnya yang bermarga Lee. Aku punya perasaan bahwa banyak orang yang mengaku bahwa mereka adalah bagian dari marga ini benar-benar tidak memiliki setetes darah kerajaan di dalamnya.



-Marga Cho-
(Cho Kyuhyun)
Rata2 yg bermarga Cho ini adlh Famous scholars dan Korean Nationalists.
Marga “Cho,” ini sebenarnya diberikan kepada nenek moyang klan oleh seorang raja Silla. Beberapa dari klan Cho Changnyeong mengklaim bahwa mereka terkait dengan Ratu Seon Duk, tapi sebenarnya nenek moyang ini adlh putra tiri Raja Jinpyeong (ayah Ratu Seon Duk’s).


-Marga Choi-
(Choi Siwon)
Hmm, rada bingung nih ngjlasinnya..
Intinya sih, marga Choi ini asalnya satu daerah dengan yg bermarga Lee.. Jadi dua keluarga ini (Choi & Lee) didirikan didaerah yg sama.. Tetapi mereka tidak memiliki hubungan apa2.. Anyways, Siwon memiliki salah satu klan keluarga tertua di Korea dan dia harus bangga dengan itu.


-Marga Shin-
(Shin donghee/Shindong)
Um .. well, dia adalah keturunan seorang jenderal terkenal yang membantu Kaisar Wang Gun membangun Dinasti Goryeo . Marga ini sebenarnya  dari Korea Utara! (wow~) Tapi Shindong oppa org Korea Selatan kok :)

Mengidentifikasi klan keluarga ini tidak sepenting dulu, meskipun orang masih membutuhkannya untuk sebuah kebanggaan terIni abad ke-21 dan semua hal ini hanya untuk bersenang-senang :) 
 
Repost : vierel-snazzy.blogspot.com

2 komentar: