Senin, 02 April 2012

Kisah mengharukan Ayah Lee Donghae

Lee Donghae. Namja satu ini berasal dari Mokpo, sebuah daerah di Korea Selatan. Lahir tanggal 15 Oktober 1986 dan sekarang umurnya udah 25 (Internasional) dan 26 (di Korea). Keluarga Donghae terdiri dari 4 orang, yaitu seorang ayah (udah meninggal), ibu, kakaknya yang bernama Lee Donghwa dan dia sendiri sebagai anak bungsu. Donghae bergabung sama SM semenjak tahun 2001 dan menjalani masa trainee selama lima tahun. Donghae menang sebagai the Best Outward Appearance award dengan Sungmin di kontes tahunan SM Youth Best Contest yang ketiga. Gak heran sih dia menang, soalnya dia emang udah ganteng dari awal tanpa oplas alias operasi plastik.

Donghae sebenernya kepengen jadi seorang atlet olahraga, karena emang dia suka sama olahraga. Tapi karena keinginan ayahnya itu dia jadi seorang penyanyi, makanya deh dia pindah haluan dan sekarang berhasil jadi anggota boyband ternama di dunia, Super Junior.

Udah pada tahu kan tentang cerita ayahnya Donghae? *ngambil tisyu*. Jadi Ayahnya Donghae itu pengen kalo Donghae jadi penyanyi karena keinginan ayahnya jadi penyanyi itu dilarang sama kakeknya. Ayah Donghae bener-bener seneng begitu akhirnya Donghae memutuskan untuk jadi seorang penyanyi. Begitu dia di kontrak sama SM Entertainment, dia gak pulang-pulang selama 6 tahun karena harus trainee. Begitu Super Junior debut di tahun 2005 dan dia berhasil dapet penghasilan pertamanya, Donghae bergegas balik ke Mokpo buat ngasihin hasil jerih payahnya itu ke Ayahnya. Dan sayangnya, Ayah Donghae udah meninggal waktu itu karena penyakit kanker yang udah lama di deritanya. Donghae terpukul dan sampe sekarang selalu nangis kalo ada orang yang ngebahas tentang ayahnya. Donghae sedih banget karena gak bisa ngeliat ayahnya untuk yang terakhir kali. Baru-baru ini aku juga nemu surat yang katanya dari ayahnya Donghae buat Donghae, dan itu bener-bener bikin aku terharu…

Sebelum ayahnya meninggal, tanpa sepengetahuan Donghae, ayahnya Donghae itu pernah ngobrol empat mata sama sang leader Super Junior alias Leeteuk. Ayahnya Donghae pengen supaya Leeteuk ngejaga dan sayang sama Donghae. Maka dari itu Leeteuk itu sayang sama Donghae dan begitu Donghae denger hal itu, dia langsung nangis. Dan dia selalu berpesan ke semua orang untuk selalu sehat. Itu karena ayahnya.

Donghae itu di dorm awalnya sekamar dengan Sungmin. Tapi itu gak bertahan lama karena Donghae kurang suka sama warna pink yang merupakan warna kesukaan Sungmin dan akhirnya pindah kamar. Dia itu paling deket sama Eunhyuk dan sekarang mereka katanya satu kamar. Bahkan mereka dijuluki EunHae couple sama fans.

Donghae debut sebagai Super Junior 05 pada 6 November 2005 bersama dengan kesebelas member lainnya (Kyuhyun belum masuk) di acara SBS Popular Song dengan single pertama mereka “Twins”. Kemudian di akhir tahun 2007, Donghae dimasukkan ke dalam subgroup Super Junior yaitu Super Junior-M (Mandarin) yang fokus debut di China. Super Junior-M debut di China pada tanggal 8 April 2008 di acara Music Chart Awards dengan merilis video klip pertama mereka yaitu “U” versi China. Setelah itu mereka merilis album pertama mereka yang berjudul Me pada tanggal 2 Mei 2008 dan sukses besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar