Kamis, 01 Maret 2012

Artis K-pop yang Berasal dari Keluarga Kaya dan Keluarga Sederhana


Keluarga Kaya :
1. Onew (SHINee)

keluarga Onew punya toko daging terbesar di Korea Selatan. Tak heran jika keluarga mereka cukup kaya karena harga daging disana relatif cukup mahal. Saking seringnya makan daging, ketika sekolah Onew kadang memberi daging bekalnya kepada temannya. Sebagai anak tunggal,Onew juga terus dibanjiri perhatian oleh kedua orang tuany. Di asrama, Onew punya sebuah notebook dan dua ipod yang dikirim oleh orang tuanya.
 
2. Choi Siwon

semua orang juga udah pada tahu kalau Siwon adalah anak konglomerat di Korea Selatan. Ayah Siwon adalah pemilik salah satu department store terbesar di Korea Selatan. Ayah Siwon sempat menolak karir artis sang anak. Namun ayah Siwon akhirnya menyadari jika putranya ingin berkarir bersama Super Junior.
 
3. Lee Sungmin

sama seperti Siwon, Sungmin juga anak orang kaya. Sungmin adalah putra dari Presiden Direktur perusahaan Lee Chun Hwa. Ayah Sungmin mengatakan kadang ada fans Super Junior yang datang di sekitar rumah mewah mereka. Ibu Sungmin adalah wanita kelas atas yang sering mengadakan acara amal. Dia bahkan pernah menerima penghargaan Seoul City Awards. Walau berasal dari keluarga kaya, tapi Sungmin dikenal tetap rendah hati.
 
4. Jung Yong Hwa - CN BLUE

Jung Yong Hwa berasal dari keluarga sipil yang kaya raya. Walau bukan seorang bangsawan, tpai ayah Yong Hwa yang merupakan lulusan kedokteqan China itu terkenal di dunia perdagangan. Dalam salah satu tayangan "WGM" ibu Yong Hwa pernah disyuting memakai sebuah mobil mewah. Jungshin pernah menginap di rumah Yong Hwa dan mengatakan rumah temannya itu sungguh besar dan mewah.
 
5. Choi Sooyoung - SNSD

Kekayaan keluarga Sooyoung berasal dari kakeknya. Kakeknya adalah seorang eksekutif di sebuah perusahaan konstruksi terbesar Korea Selatan rumah mewah Sooyoung pernah disyuting sekali di salah satu acara TV dan menunjukan barang2 mewah didalamnya. Halaman rumah yang luas bisa dipakai untuk bermain badminton,bahkan sepak bola. Selain Sooyoung,ada beberapa member SNSD lainnya yang juga dari kalangan keluarga kaya. Misalnya Sunny yang merupakan keponakan CEO SMent. Serta jessica yang ayahnya bekerja sbg pengacara handal.
 
6. CL - 2NE1

Ayah CL bernama Lee Ki Jin yang dikenal sbg seorang profesor di Universitas Sogang. Dia juga seorang penulis dongeng anak2 yg terkenal dan pernah menempuh studi di Perancis, jepang,Armenia dan Rusia.
 
 
Keluarga Sederhana (klo d bilang miskin kayaknya dalem bgt) :
1. Rain

Rain menghabiskan masa kecilnya dilingkungan keluarga miskin. Dia tinggal dengan orang tua dan adik perempuannya, Jung Hanna. Ibu Rain meninggal dunia tahun 2000 karena penyakit diabetes. Rain akan selalu menangis saat mengingat sang ibu, karena dia kecewa tidak bisa membelikan obat untuk ibunya sampai meninggal. Di saat-saat terakhir sebelum ibunya meninggal, Rain rela memberikan makan siangnya kepada sang ibu. Kematian ibunya ini konon menjadi motivasi terkuat Rain hingga sekarang untuk terus tegas dalam menghadapi masalah apapun di karirnya.
Di tahun yang sama,bakatnya ditemukan oleh Park Jin Young dan direkrut di JYP ENT. Padahal sebelumnya Rain selalu ditolak audisi karena penampilannya yang menyedihkan. Namun di tangan dingin JYP, kini Rain menjadi superstar dunia.
 
2. Leeteuk - Donghae

Beberapa personil SuJu berangkat dari keluarga menengah kebawah. Salah satunya adalah Leeteuk. Namun perlahan,dia mulai bisa membantu perekonomian keluarganya dari honor manggungnya bersama Suju. Demikian juga dengan Lee Donghae, Ryeowook, kangin dan Shindong. Karena memiliki persamaan nasib di awal karir,tidak heran jika hubungan sesama personil SuJu ini sangat erat dan dekat melebihi boyband lainnya. Namun berkat popularitas sang anak,kini keluarga mereka sudah merintis bisnis masing2 yang cukup sukses.
 
3. IU

Saat tampil di sebuah acara, IU pernah bercerita jika keluarganya sering mengalami kesulitan keuangan. IU harus tinggal bersama saudara,paman dan neneknya dalam satu rumah kecil. Namun karena di rumah itu banyak kecoa, IU sampai tidak bisa tidur. Dia kemudian memilih pindah ke rumah saudaranya yang lain. Suatu hari,ketika dia pulang dari latihan menyanyi dan hendak tidur,dia tidak sengaja mendengar salah satu saudaranya keberatan dia tinggal disana.
 
4. Yunho TVXQ

Keluarga Yunho sebenarnya cukup terpandang. Namun karena badai kris ekonomi menghantam Korea Selatan,keluarga yunho bangkrut. Saat bisnis keluarganya jatuh,dia bekerja serabutan demi menyokong biaya sekolah adiknya. Waktu itu usianya baru 9 tahun dan sering tidur di stasiun kereta api. Tidak lama kemudian dia mengikuti audisi yang digelar SM dan akhirnya terpilih menjadi personil TVXQ,boyband terfavorit dan terlaris se-Asia Tenggara saat itu.
 
5. Sohee Wonder girls

Orang tua Sohee bercerai saat usianya baru menginjak 4 tahun. Dia kemudian tinggal dgn ayah dan saudara perempuannya. Setelah orang tuanya cerai, sohee menjadi gadis pendiam dan pemalu. Ayahnya kehilangan pekerjaan dan harus bekerja sebagai tukang pengantar susu dari rumah ke rumah. Sohee yang masih kecil sering bangun subuh untuk membantu sang ayah. Namun sejak ayahnya sakit, Sohee berubah menjadi tulang punggung keluarga. Suatu hari dia ikut audisi dan berhasil terpilih sebagai peserta training di JYP Ent.
 
6. Taeyang (Big Bang)

di usia yang masih sangat kecil, Taeyang harus hidup terpisah dari orang tuanya yang memiliki kesulitan finansial. Namun kurang jelas alasan kenapa saat itu dia harus hidup berjauhan dgn mereka. Taeyang harur bekerja sendiri untuk bertahan hidup. Hanya musik dan radio yang membuatnya semangat menjalani hidup. Dalam suatu wawancaranya, Taeyang pernah berkata, "aku mendengarkan radio untuk tetap semangat saat tinggal berjauhan dari orang tua. Aku sangat kesepian dan mengalami masa2 suli tapi berhasil bertahan karena musik.

2 komentar:

  1. Kalau baca bagian artis-artis dari kelas menengah kebawah bikin sedih juga.. tapi mereka keren, akhirnya medapat kebahagian yg cukup layak juga.. dan pantas mereka daptkan :)

    dan soal masalah Taeyang qw baru sekali ini baca.. kasian banget Taeyang oppa :'(

    BalasHapus
  2. Born to a wealthy family is the fate of these idols. But that does not mean they become artists because of the result of his parents. They fight from zero,
    togel singapore

    BalasHapus